Perlengkapan Yang Harus Dibawa Saat Kuret

Perlengkapan Yang Harus Dibawa Saat Kuret – Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang Kurat Tanggal Publikasi: 7 Maret 2019 Terakhir Diperbarui: 12 Oktober 2020 Dilihat 12 Agustus 2019 Waktu Baca: 3 menit

Pernah mendengar istilah kuretase? Kuretase atau kuretase dalam istilah medis dilakukan pada perut wanita karena berbagai alasan. Setelah meminta pasien untuk memotong dan membersihkan perut pasien, perawat melakukan tindakan kuretase yang salah satunya dilakukan dengan USG (ultrasonografi).

Perlengkapan Yang Harus Dibawa Saat Kuret

Kurasi tidak banyak membantu, tetapi bisa berakibat fatal jika tidak dilakukan dengan benar. Jika Anda atau pasangan Anda belum melakukan kuretase, Anda mungkin pernah mendengarnya dari keluarga atau teman. Baca deskripsi dan apa yang perlu Anda ketahui tentang kurator!

Apa Kado Yang Berguna Untuk Diberikan Kepada Bayi Yang Baru Lahir?

Kuretase adalah proses mengeluarkan bagian atau bagian tertentu, biasanya dilakukan pada perut wanita, meskipun istilah kuretase dapat digunakan pada bagian tubuh yang lain. Dokter dapat melakukan prosedur ini setelah beberapa tes, salah satunya USG.

Alasan paling umum seseorang melakukan kurasi adalah kegagalan. Misalnya, jika bayi tidak tumbuh, maka anak perlu dikeluarkan dari rahim agar dapat dilakukan tindakan kuretase.

Selain keguguran, kuretase dilakukan jika ada sesuatu pada perut wanita yang menunjukkan tanda-tanda perdarahan berlebihan (terutama wanita yang telah melewati masa menopause), atau kelainan seperti kanker atau penyakit usus besar, polip, dan gangguan hormonal lainnya. , dan memeriksa lemak tubuh wanita.

Jika Anda memutuskan untuk melakukan kuretase, biasanya Anda akan diminta berhenti makan atau minum selama delapan jam sebelum kuretase dilakukan. Secara klinis, prosedur kuretase melalui dua tahap, yaitu dilatasi dan kuretase. Berikut langkah-langkahnya:

Perlengkapan Yang Harus Dibawa Saat Traveling

1. Anda akan diberikan bius (biasanya bius lokal), sehingga Anda tidak akan merasakan nyeri saat kuretase. Kemudian, ukuran dan panjang cangkang Anda akan diperiksa.

2. Prosedur dilatasi atau peregangan rahim digunakan untuk memudahkan memasukkan alat untuk mengambil bagian rahim yang ingin diangkat. Prosedur pelebaran dapat dilakukan dengan berbagai cara, antara lain penggunaan obat yang dapat melebarkan rahim atau penggunaan klem.

3. Kemudian proses kurasi berjalan. Kuret berbentuk seperti sendok untuk mengambil bagian yang akan dikeluarkan, biasanya prosedurnya sangat cepat, memakan waktu sekitar 15-25 menit tergantung kompleksitas penyakit dan kasus masing-masing.

4. Langkah selanjutnya tergantung jenis masalah yang dialami pasien, jika akan diambil sampel untuk skrining kanker rambut, sampel tersebut akan dibawa ke klinik untuk pemeriksaan baru. Namun, jika masalah yang dihadapi adalah keguguran atau prosedur pengangkatan polip, proses kuretase berakhir di sini.

Panduan Praktik Klinis (ppk) Primer 1

5. Walaupun kecil kemungkinannya, jika kuretase tidak dilakukan dengan baik (seperti dengan alat non bedah), dapat menyebabkan infeksi atau komplikasi lainnya.

Bagi Anda yang menjalani kuretase, jangan khawatir, karena perut Anda akan kembali ke bentuk semula. Namun, ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan:

3. Sakit perut. Nyeri perut dapat terjadi setelah kuretase, tetapi dokter akan meresepkan obat pereda nyeri. Dan rasa sakitnya tidak berlangsung sepanjang hari.

4. Biasanya pasien tidak perlu tinggal di rumah sakit setelah kuretase. Tanyakan kepada dokter Anda segera jika Anda merasa tidak dapat meninggalkan rumah sakit.

Makanan Yang Baik Dikonsumsi Setelah Keguguran

5. Beberapa dokter akan tahu jika Anda memerlukan antibiotik untuk mencegah infeksi, tetapi yang lain tidak. Jika Anda mengalami komplikasi setelah kuretase, segera beritahu dokter Anda.

Tentu saja, namun sebaiknya berhubungan intim setelah rasa sakit setelah kuretase benar-benar kering dan sembuh. Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan yang mudah dari pasangan, yang dapat membuka kembali luka pada dinding perut yang terluka saat kuretase berhubungan seksual.

Seperti yang telah dijelaskan di atas, setiap pasien memiliki penyebab kuretase dan kondisi fisik yang berbeda. Karena itu, proses pemulihannya berbeda. Namun, biasanya dokter atau bidan menyarankan untuk tidak melakukan aktivitas atau olahraga yang terlalu berat.

Selain itu, makanan sehat seperti sayuran berdaun hijau, buah-buahan yang kaya vitamin C dan makanan berprotein tinggi dapat sangat membantu tubuh pasien pasca operasi kuretase.

Jelaskan Hukum Ngidam, Gus Rifqil Kisahkan Sulitnya Cari Siomay Untuk Ning Imaz

Tim redaksi berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan profesional kesehatan dan menggunakan sumber tepercaya dari afiliasi. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses pengeditan kami di sini.

Artikel ini hanya untuk informasi medis, bukan untuk diagnosis medis. Menyarankan untuk tetap berkonsultasi langsung dengan dokter yang ahli dalam profesinya.

Informasi ini telah ditulis dan diulas oleh para profesional medis dan didukung oleh tiga sumber dan sumber terpercaya.

Tim redaksi berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat, lengkap, mudah dipahami, terkini, dan dapat ditindaklanjuti. Anda dapat membaca seluruh proses pengeditan di sini.

Olahraga Setelah Keguguran Yang Aman Dilakukan

Jika Anda memiliki pertanyaan atau komentar tentang artikel kami, Anda dapat memberi tahu kami melalui whatsapp di 0821-2425-5233 atau email di [email protected] Pertumbuhan bayi saya berhenti, dokter menyarankan saya untuk segera dikuretase. segera Dokter menawarkan 2 pilihan kuretase yaitu kuretase oleh bidan saja (kemudian datang ke bidan) atau kuretase menggunakan BPJS kesehatan di rumah sakit. Parmata Ibu adalah rumah sakit rujukan saya.

Dokter justru menganjurkan kuretase di ruang bersalin agar tidak bersentuhan dengan terlalu banyak orang, mengingat saat ini sedang ada virus Covid-19. Tapi setelah direnungkan, akhirnya saya putuskan untuk mencoba kuretase BPJS.

Saya pikir kalau BPJS bisa dipakai kenapa tidak dipakai, kantong saya kering karena suami saya sebulan yang lalu operasi leher dan sisa uang jutaan rupiah.

Jadi saya kuretase di rumah sakit. Permata Ibu, Kunciran, Tangerang menggunakan BPJS Kesehatan. Dan sebelum bekerja, saya juga mengurus berbagai persyaratan agar bisa menggunakan BPJS.

Hal Mengenai Prosedur Kuret Yang Harus Ibu Tahu

Tentu saja, prosesnya berbelit-belit jika menggunakan BPJS. Awalnya saya tidak mau pakai BPJS karena malas mengurusnya. Namun ketika Anda melakukannya, ternyata tidak begitu sulit.

Untuk menggunakan BPJS, pertama-tama kita harus mendapatkan surat referensi dari Departemen Kesehatan. Akhirnya saya pergi ke klinik pertama Puskesmas Larangan Utara. Saya pikir tata letaknya terlalu rumit, belum lagi antreannya yang panjang. Tapi Alhamdulillah Puskemas lebih tertata dan teratur di masa pandemi Covid ini.

Sesampainya di Puskesmas, saya langsung ke dokter kandungan. Mengeluarkan Buku Kontrol (Buku Merah), saya menjelaskan situasi yang saya alami. Setelah memahami keadaan saya, bidan langsung membuat rujukan. Surat referensi ini berlaku setelah 3 bulan.

Setelah mendapatkan resep, saya pergi ke rumah sakit keesokan harinya. permata ibu Bidan menyuruh saya pergi pada sore hari agar saya tidak perlu menunggu terlalu lama di rumah sakit. Perlu diketahui bahwa salah satu syarat kuretase menggunakan BPJS adalah harus rawat inap pada malam pertama, sedangkan tindakan kuretase dilakukan sendiri. Keesokan harinya. Jadi, sebaiknya datang pada sore hari agar tidak terlalu lama menunggu di rumah sakit.

Perlengkapan Yang Harus Dibawa Saat Kkl

Mengingat pandemi covid-19 saat ini, jika perlu menjalani operasi atau dirawat di rumah sakit, kita harus melakukan tes covid terlebih dahulu. Jika Anda mendapatkan hasil yang baik, Anda dapat bekerja. Namun, jika hasilnya positif, kami akan dikirim ke rumah sakit rujukan Covid. Bagus.. Marah..

Tes covid yang saya lakukan adalah tes cepat dan rontgen ringan. Oleh karena itu, karena tes swab tidak digunakan dan tes cepat di sisi lain tidak akurat, rontgen paru juga diperlukan untuk memastikan kualitas paru-paru Anda yang sebenarnya. Ingat, covid sudah menyerang paru-paru, jadi bisa dilihat dari hasil rontgen.

Setelah pemeriksaan, Alhamdulillah hasil tes covid dan hitung darah lengkap saya bagus sehingga saya bisa operasi kuretase di rumah sakit.

Ya, dalam hal ini biaya rapid test tidak ditanggung oleh BPJS, jadi saya harus membayar sendiri Rp 170.000. Alhamdulilah bisa..

Jual Set Alat Perawatan Kuku Telinga Alis 7 Pcs

Berpartisipasi dalam proses kuret sangat penting, bahkan jika Anda mendengar cerita bahwa kuret lebih menyakitkan daripada melahirkan. Ketakutan, kecemasan, ketakutan dan kesedihan yang nyata pada saat yang sama saya akan melepaskan semuanya. Saya berdoa sekarang untuk pertama dan terakhir kalinya.

Setelah tes covid, rontgen dan hitung darah lengkap, saya dipindahkan dari UGD ke ruang perawatan. Di sana saya ditempatkan di infus dan diperiksa apakah ada yang copot, yang tidak copot. Dalam hal ini, saya tidak merasa patah hati, berdarah, atau tidak sadarkan diri seperti orang yang biasanya gagal. Saya merasa seperti baru saja hamil.

Malam harinya, sekitar pukul 21.00 WIB, saya dibawa ke ruang pembibitan untuk dilatasi. Prosedur ini melebarkan serviks dan memfasilitasi kuretase selanjutnya. Jadi, “Miss. V” memperkenalkan alat bernama Laminaria. Alat ini akan menyerap air ke dalam ginjal sehingga cangkang tumbuh dan mengembang. Saya tidak tahu alat apa itu, masalahnya, saya melihat perawat memegang sesuatu yang panjang.

Tentu sangat sulit dan menyakitkan. Entah aku malas atau apa, yang aku tahu itu menyakitkan. Perangkat dipakai selama 12 jam hingga prosedur kuretase keesokan harinya. Setelah alat dimasukkan, hasilnya ada bagal di perut seperti kita mau melahirkan 2 orang. Ngomong-ngomong, setelah alat dipasang, kami tidak boleh makan atau minum sampai prosedur kuretase keesokan harinya. .

Perlengkapan Yang Harus Dibawa Saat Liburan

Pagi hari, sekitar pukul 07.00 WIB, saya dibawa ke ruang bersalin untuk persiapan persalinan. Saya disuruh melepas pakaian dan berbaring dengan kaki disilangkan seperti sedang melahirkan. Perawat kemudian melepas kasa yang didiamkan semalaman dengan bahan laminaria.

Sambil menunggu kuretase jam 9 pagi, suster menyiapkan segala sesuatunya. Jangan lupa pasang monitor darah, pasang oksigen dan saya pakai masker full face dan face shield.

Saya punya waktu ketika saya melihatnya

Perlengkapan yang harus dibawa saat melahirkan, perlengkapan umroh yang harus dibawa, perlengkapan lahiran yang harus dibawa, perlengkapan melahirkan yang harus dibawa, perlengkapan yang harus dibawa saat haji, perlengkapan yang harus dibawa saat persalinan caesar, perlengkapan gunung yang harus dibawa, perlengkapan yang harus dibawa saat mendaki gunung, perlengkapan yang harus dibawa saat melahirkan caesar, perlengkapan yang harus dibawa saat utbk, perlengkapan persalinan yang harus dibawa, perlengkapan camping yang harus dibawa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *